ALT/TEXT GAMBAR

Selama  berkiprah sebagai pesepakbola, Balotelli total sudah sering mengambil tendangan penalti. Hebatnya, semuanya sukses Super Mario konversi menjadi gol.

Terakhir, sepakan penalti Balotelli sukses mengantar AC Milan meraih kemenangan 4-0 melawan Pescara di laga Seri A akhir pekan lalu.

"Ini hanya sebuah permainan psikologi antara saya dan kiper lawan. Saya tahu bagaimana mengontrol pikiran. Jika kiper lawan bergerak lebih dulu dari saya, artinya dia sudah kalah dalam permainan psikologi," kata Balotelli dilansir Sky Sports Italia.

Pemain berkebangsaan Italia itu memberi contoh kala kiper Borussia Dortmund Roman Weidenfeller mencoba mengganggu mentalnya dalam mengambil penalti di laga Liga Champions Oktober lalu.

"Dia membisikkan beberapa kata di telinga saya. Namun, saya tak terpengaruh dengan kata-katanya," Balotelli menambahkan.

Mengambil tendangan penalti membutuhkan mental baja. Tak jarang pemain yang hebat dalam mencetak gol justru mentalnya ciut kala melakukan penalti, contohnya adalah Diego Maradona, Franco Baresi, Wayne Rooney, dan Roberto Baggio.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top