ALT/TEXT GAMBAR


Cara Mengedit Database di Billing Explorer - Kali ini saya akan memberikan tips bagi anda yang bekerja sebagai operator warnet yaitu, Cara Mengedit Database di Billing Explorer Ver4.43 R17 2005. Gak ribet juga gak perlu software bro untuk mengedit report databasenya.


Well, untuk pertamanya mendingan saya ngomongin enaknya (suka) aja dolo deh gimana rasanya menjadi operator warnet.

Yang pasti bro, kita bisa internetan gratis. Bahkan, udah gratis di bayar lagi.
• Belajar komputer. Maksud saya disini adalah, selain bisa internetan gratis kita juga bisa sekalian belajar-belajar tentang ilmu computer. Why? Karena setidaknya faktor kebiasaan kita selalu bersetubuh berhubungan dengan komputer akan menjadikan kita lebih terbiasa mengoperasikan komputer. Hal tersebut tentunya bisa menambah pengetahuan kita tentang ilmu komputer yang mungkin selama ini belum diketahui.
• Menambah teman/pergaulan. Menjadi seorang operator warnet secara tidak langsung juga bisa menambah teman. Sederhananya, jika kita telah memiliki pelanggan tetap yang sering main ke warnet kita, pastinya kita harus menjaga hubungan agar si pelanggan tersebut secara berkelanjutan main ke tempat kita. Maka dari itu, dalam menjalin hubungan tersebut setidaknya kita harus tahu nama, tinggal, atau apalah. Dengan seperti itu, kamu sudah mendapatkan teman baru. Apalagi kalo pelanggannya cewek. Yaa.., setidaknya bisa nanya no hp-nya, atau Facebook-nya gitu

Nah ini ga enaknya .

• Harus sabar. Sabar dalam menghadapi user yang cerewet, sok tahu, sok dewa atau yang kerjaannya complain molo. Hhhmmm.., bagi kamu yang pernah jadi operator warnet, atau mungkin sekarang ini bekerja menjadi operator warnet pasti tahu rasanya gimana. Nyebelin juga kadang-kadang.
• Bad Mood. Rasa BT kadang-kadang sering datang begitu saja tanpa adanya angin ataupun hujan. Apalagi kalau kita dalam kondisi yang kurang fit. Jadi waktu-waktu yang dilewati terasa lambat banget.

wah ko jadi ngawur ya? oke langsung aja Cara Mengedit Database di Billing Explorer

Klik menu view
Lalu klik report data -> Update data
Lalu masukkan pasword database (password admin/008)
Lalu sorot/blok data billing yang ingin di hapus kemudian delete
Taraa..Data sudah berubah

Sekian trik Cara Mengedit Database di Billing Explorer dari nqana17 semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. gan mw nanya,itu billing yg udh di edit/di apus ilang total gk?atow msh msuk ke file laporan billing explorer nya?(mksdnya msh ke detect gk)

    BalasHapus

 
Top